Bus Trans Jateng Semarang-Grobogan Diluncurkan, Prioritaskan Buruh dan Pelajar

Layanan transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Semarang-Grobogan siap beroperasi.
Kamis, 14 Okt 2021 09:21 WIB Author - Dessy Nuraulia

Grobogan, Pos Jateng Layanan transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Semarang-Grobogan siap beroperasi. Rute perjalanan akan dilayani oleh 14 bus dengan 6 jadwal perjalanan dalam sehari.

Kita bertahap mendorong agar sistem transportasi berjalan dengan baik. Program ini saya pikirkan sejak awal saya menjabat, gimana caranya membuat angkutan umum yang murah, terjangkau dan baik, ucap Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada peluncuran BRT Trans Jateng di Kabupaten Grobogan, Rabu (13/10).

Sejak 2017 lalu, Ganjar sudah meresmikan rute Trans Jateng lainnya, di antaranya Semarang-Bawen, Purbalingga-Purworejo, Semarang-Kendal, Borobudur-Kutoarjo dan Solo-Sumberlawang.

Menurutnya, program Trans Jateng akan terus berkembang. Pemprov menfasilitasi kemudian nanti ke depan pemda meneruskan angkutan ke desa-desa.

Koridor ini bisa berkembang tergantung kondisi di lapangan. Tadi saya sudah bicara dengan Bupati Grobogan dan Bupati Demak jika nanti diteruskan ke ujung-ujung desa, saya kira masyarakat dapat menggunakan sistem transportasi dengan baik, tandasnya.

Baca juga :