Bawaslu Kota Megelang Sosialisasi Panwas Pemilu Lewat Senam

Bawaslu Kabupaten Purworejo menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 lewat senam sehat bersama ratusan kaum hawa.
Sabtu, 23 Feb 2019 12:17 WIB Author - Fathor Rasi

MAGELANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 lewat senam sehat bersama ratusan kaum hawa.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Purworejo Anik Ratnawati mengatakan, ratusan orang perempuan yang terlibat dalam senam sehat di halaman Kantor Kecamatan Pituruh itu berasal dari tiga kecamatan di daerah selatan Provinsi Jawa Tengah, yakni Pituruh, Kemiri, dan Gebang.

Para peserta itu diundang secara khusus untuk ikut dalam kegiatan yang mengintegrasikan olahraga dengan kegiatan pengawasan pemilu. Alhamdulillah respons dari peserta sangat bagus, kata Anik dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Sabtu (23/2).

Dia juga menerangkan, tentang pentingnya perempuan terlibat dalam pengawasan pemilu partisipatif. Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq mengatakan, senam sehat menjadi salah satu instrumen untuk penguatan gerakan pengawasan partisipatif pemilu.

Senam sehat perempuan tersebut serangkaian dengan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk kelompok sasaran. Kami memandang penting membangkitkan gerakan pengawasan partisipatif dalam pemilu, ujar dia.

Baca juga :