Baru Sasar 1.000 Anak, Vaksinasi Covid-19 Anak Klaten Digenjot

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bekerja sama dengan Polres Klaten dan menggenjot capaian vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun.
Kamis, 30 Des 2021 11:45 WIB Author - Dessy Nuraulia

Klaten, Pos Jaten Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bekerja sama dengan Polres Klaten dan menggenjot capaian vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut dikarenakan vaksinasi tersebut baru menyasar 1.000 anak.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan vaksinasi Covid-19 anak di wilayahnya mengalami sedikit kendala sehingga target vaksinasi Covid-19 sebanyak 150.000 anak usia 6-11 tahun baru 1.000 anak yang tervaksin.

Seperti diketahui saat ini sedang masa libur sekolah, sehingga pemberian vaksin bagi anak-anak sedikit tersendat. Semoga saat sudah masuk sekolah, jumlah anak tervaksin dapat digenjot, paparnya saat kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Halaman Mapolres Klaten, Rabu (29/12).

Menurutnya capaian vaksinasi bukan sesuatu yang perlu diperlombakan. Namun esensi vaksinasi adalah untuk memberikan jaminan keamanan kesehatan masyarakat di tengah penyebaran virus Covid-19.

Terlebih, Lanjut Sri Mulyani, saat ini dilaporkan varian omicron sudah masuk ke Indonesia. Diharapkan dengan vaksinasi bagi anak-anak tersebut, masyarakat merasa lebih tenang terutama saat anak-anak mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka.

Baca juga :