Bandara Ahmad Yani Miliki Ruangan Antivirus Corona Pertama di Indonesia

Ruangan tersebut akan memberikan pelayanan khusus bagi penumpang yang terdeteksi terkena virus corona
Kamis, 30 Jan 2020 19:59 WIB Author - Yansen Milala

SEMARANG-Untuk mengantisipasi Menyebarnya Virus Coronayang telah menewaskan puluhan orang di China, Bandara Ahmad Yani Kota Semarang menyediakan ruangan khusus isolasi bagi penumpang yang diduga terinfeksi virus tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan ruang isolasi memang disediakan untuk mengantisipasi Virus Corona.

Ruangan tersebut akan memberikan pelayanan khusus bagi penumpang yang terdeteksi terkena virus corona, jelasnya di Semarang, Kamis (30/01), dikutip dari SuaraJawaTengah.id.

Menurut Hardi, ruangan tersebut mampu menetralisir Virus Corona agar tidak menyebar. Hal itu disebabkan, ruangan tersebut sudah disesuaikan agar udara yang membuat virus apapun tidak dapat menyebar.

Ruangan tersebut sudah kita setting negatif udara. Kalau misal ada penumpang yang terkena Virus Corona bisa langsung dibawa ke ruangan isolasi agar tidak menyebar virusnya. Ruangan ini baru ada di Bandara Ahmad Yani, katanya.

Baca juga :