Atasi Kemacetan, Wabup Kendal Dorong Masyarakat Gunakan BRT Trans Jateng

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mendorong masyarakat menggunakan BRT Trans Jateng demi mengatasi kemacetan dan mencegah kecelakaan.
Kamis, 25 Agst 2022 15:07 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Kendal, Pos Jateng Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mendorong masyarakat menggunakan moda transportasi BRT Trans Jateng demi mengurai kemacetan dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas.

Komitmen kita bersama adalah mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan umum, agar dapat mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan di jalan akibat penggunaan kendaraan pribadi, ujar Windu, dikutip pada Kamis (25/8).

Pihaknya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menambah rute BRT Trans Jateng ke Kecamatan Weleri sebagai bentuk komitmen mempermudah akses publik menggunakan moda transportasi umum.

Menurut Windu, penambahan rute BRT Trans Jateng ini juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga karena tarifnya sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp2.000,- hingga Rp4.000,-.

Manfaat dari perpanjangan rute ini untuk menggerakan roda perekonomian dan kelancaran lalu lintas di Kecamatan Weleri dan sekitarnya. Selain perpanjangan rute ini, Bus Trans Jateng selama ini melayani sampai Kawasan Industri Kendal pada pagi dan sore hari, sambungnya.

Baca juga :