Alasan Ketua DPRD Pati ingin tes CAT rekrutmen PPPK di Pati

Dia menyayangkan pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pati yang menentukan UNS sebagai rekanan penyelenggaraan CAT.
Rabu, 20 Sep 2023 11:42 WIB Author - Hermansah

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin berharap, pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilaksanakan di Kabupaten Pati.

Terlebih karena sesuai perintah Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelaksanaan rekrutmen dilakukan secara mandiri oleh pemerintah daerah.

Besar harapan kami, pelaksanaan (rekrutmen) PPPK, karena sudah mandiri sesuai perintah BKN, kami di DPRD berharap tesnya bisa di Pati, ujar dia di Gedung DPRD Pati, Selasa (12/9).

Karena itu, dia sempat menyayangkan pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pati yang sudah menentukan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sebagai rekanan penyelenggaraan CAT.

Ditanya terkait pengawasan supaya tidak ada pungutan liar (pungli) dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK, Ali menegaskan,hal ini juga bagian dari alasannya ingin tes digelar di Pati.

Baca juga :