30 Formasi CPNS Kota Pekalongan Nihil Pelamar

Sebanyak 30 dari 528 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) masih nol pelamar.
Kamis, 22 Jul 2021 11:48 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kota Pekalongan, Pos Jateng - Sebanyak 30 dari 528 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) masih nol pelamar. Formasi yang kosong tersebut mayoritas merupakan formasi dokter spesialis.

Walaupun yang mendaftar sudah ribuan, tetapi ada beberapa formasi yang masih kosong, yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis bedah onkologi, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto.

Budiyanto menyebutkan, per 19 Juli 2021, sebanyak 7.217 orang mengajukan lamaran CPNS Pemkot Pemalang. Namun hanya 4.546 orang pelamar yang menyelesaikan pendaftarannnya.

Untuk PPPK Non Guru formasinya tersedia ada 49, yang mengisi formulir sudah ada 62 orang tetapi yang submit baru 24 orang. Sementara, untuk PPPK Guru formasinya ada 140, namun jumlah pelamar PPPK guru ada 211 (orang) dan yang baru submit 205 orang, bebernya.

Pihak BKPPD Kota Pekalongan telah mengirim permohonan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pekalongan dan IDI Provinsi Jawa Tengah agar dapat mengakomodasi lulusan dokter spesialis yang baru, lama, atau usianya masih memenuhi persyaratan (maksimal 40 tahun) untuk bisa segera mendaftar.

Baca juga :