Timnas Thailand Tundukkan Indonesia 4-0 di Final AFF 2020

Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengatakan tidak ingin anak asuhnya jumawa karena kemenangan ini.
Kamis, 30 Des 2021 08:49 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Singapura, Pos Jateng - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Thailand berhasil membungkam perlawan Timnas Indonesia dengan skor mencolok 4-0 dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura Rabu (29/12) malam.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengatakan tidak ingin anak asuhnya jumawa karena kemenangan ini. Ia mengatakan, Thailand kini memilki kesempatan besar untuk membawa pulang trofi Piala AFF 2020.

Kami sekarang memiliki keuntungan besar, tentu saja kami tidak boleh membuat pesta yang terlalu besar, tetapi kami tahu sekarang bahwa ada di tangan kami, untuk membawa trofi kembali ke Thailand, ujar Alexandre Polking usai laga.

Timnas Thailand unggul di semua lini, sedangkan Indonesia kesulitan mengembangkan permainan, sehingga kerap di bawah tekanan sepanjang pertandingan.

Thailand unggul 1-0 di babak pertama melalui Chanathip Songkrasin, kemudian di babak kedua Gajah Putih berhasil menambah tiga gol melalui aksi Songkrasin 52, Supachok Sarachat 67 dan Bordin Phala 83.

Baca juga :