Strategi Ganjar-Mahfud Mencegah "Akal-akalan" di TPS

Saksi dan relawan Ganjar-Mahfud akan diterjunkan untuk memastikan tidak ada "akal-akalan" dalam proses pemungutan suara. 
Rabu, 14 Feb 2024 14:05 WIB Author - Tim copywriter

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) Chico Hakim mengatakan pasangan jagoannya bertekad memastikan pencoblosan Pilpres 2024 bebas dari kecurangan. Saksi dan relawan Ganjar-Mahfud akan diterjunkan untuk memastikan tidak ada akal-akalan dalam proses pemungutan suara.

Selain menempatkan saksi, kami juga menempatkan relawan di tiap TPS (tempat pemungutan suara). Bukan hanya saksi yang resmi yang akan berada di sana, tentu juga akan ada pendampingan di sana karena kecurangan itu bisa saja tidak terjadi hanya di TPS, kata Chico kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/2).

Selain mengandalkan kekuatan kelompok relawan, Chico berharap masyarakat juga aktif mengawasi jalannya pemungutan suara. Di luar TPS, bentuk-bentuk kecurangan seperti intimidasi dan politik uang juga perlu diwaspadai.

Nah, ini yang akan menjadi sangat krusial. Intinya, juga kami mengajak masyarakat untuk proaktif bersuara ketika ada kecurangan, ucap Chico.

Belum lama ini, TPN Ganjar-Mahfud telah merilis aplikasi yang dinamai Oke Mas Ganjar-Mahfud atau OMG. Aplikasi ini dibuat agar masyarakat bisa langsung melaporkan indikasi-indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024.

Baca juga :