PT Agincourt Resources Operasi Ratusan Warga Sumut Penderita Katarak

Program tersebut merupakan komitmen PTAR membantu masyarakat pra-sejahtera mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni.
Kamis, 24 Nov 2022 17:01 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sumut, Pos Jateng - Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) menggelar operasi katarak gratis bagi ratusan warga di Tapanuli Selatan dan Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Presiden Direktur PTAR, Muliady Sutio mengatakan, program tersebut merupakan komitmen perusahaannya membantu masyarakat pra-sejahtera mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni, khususnya operasi katarak.

Rangkaian operasi katarak gratis yang diadakan PTAR setiap tahunnya ini merupakan bukti konkret dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesehatan masyarakat, utamanya masyarakat pra-sejahtera, kata Muliady dalam rilis yang diterima posjateng.id, Kamis (24/11).

Muliady menjelaskan, operasi katarak gratis dengan tema Buka Mata Lihat Indahnya Dunia sudah digelar PTAR sejak 2011. Pada tahun ini, lanjutnya, menjadi tahun ke delapan PTAR menggelar rangkaian operasi katarak gratis.

Pihaknya berkolaborasi dengaan sejumlah rumah sakit untuk menggelar program ini, yakni RS Bhayangkara, Batangtoru, Tapanuli Selatan dengan jumlah mata yang dioperasi mencapai 525 mata serta di RS Mencirim 77 Medan dengan jumlah mata dioperasi sebanyak 302 mata.

Baca juga :