Peruri teken nota kesepahaman dengan Kementerian Dalam Negeri

Pengikatan komitmen kerja sama ini dalam rangka mendukung pengembangan transaksi digital yang dijalankan oleh pemerintahan secara nasional.
Kamis, 31 Mar 2022 16:43 WIB Author - Hermansah

Peruri melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) tentang dukungan penyelenggaraan pemerintahan dalam penguatan perekonomian melalui pengembangan transaksi berbasis digital di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Selasa (29/3).

Pengikatan komitmen kerja sama ini dalam rangka mendukung pengembangan transaksi digital yang dijalankan oleh pemerintahan secara nasional. Mulai dari level provinsi, kota, kabupaten hingga pedesaan.

Proses seremonial penandatanganan nota Kesepahaman dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KemendagriSuhajar Diantoro dan Direktur Pengembangan Usaha PeruriFajar Rizki.

Pada momen yang bersamaan, Peruri juga berpartisipasi sebagai peserta pameran dalam gelaran Digitalisasi Nusantara Expo Summit (DNES) 2022 yang diselenggarakan selama 29-31 Maret 2022.

Diharapkan melalui kerja sama antara Peruri dan Kemendagri dapat mendorong pemerataan digitalisasi di seluruh daerah di Indonesia, mengingat penggunaan teknologi digital dapat membantu meningkatkan produktivitas dengan proses kerja yang lebih efektif dan efisien.

Baca juga :