Bertemu FIFA, PSSI Resmi Ajukan Surakarta Gelar Final Piala Dunia FIFA U-17

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo November 2023 mendatang.
Jumat, 04 Agst 2023 13:19 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, resmi mengajukan Kota Surakarta menjadi penyelenggara final Piala Dunia FIFA U-17 2023 kepada federasi sepak bola dunia, FIFA. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo November 2023 mendatang.

Saya sudah bertemu dengan (perwakilan) FIFA Rabu (2/8). Dari diskusi tersebut, kami mencoba menawarkan beberapa usulan. Salah satunya semifinal dan final digelar di Surakarta, kata Erick dalam keterangannya, dilansir dari pssi.org, Kamis (3/8).

Erick menambahkan, dalam pertemuan dengan FIFA, ia menawarkan putaran Piala Dunia FIFA U-17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup.

Atas dasar usulan PSSI tersebut, Erick mengatakan FIFA meminta ada fasilitas latihan yang mumpuni, di mana di Jakarta perlu ditambah 2 lapangan latihan dan di Bandung ditambah 1 lapangan latihan lagi.

Kami usulkan, (Timnas) Indonesia main di Jakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA, sambungnya.

Baca juga :