7 Atlet Jateng Wakili Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Indonesia akan berpartisipasi dalam Paralimpiade Tokyo 2020 dengan mengirimkan 23 atlet.
Jumat, 20 Agst 2021 08:25 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Indonesia akan berpartisipasi dalam Paralimpiade Tokyo 2020 dengan mengirimkan 23 atlet. Dari jumlah tersebut, tujuh atlet di antaranya merupakan atlet-atlet terbaik Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng, Osrita Muslim mengatakan, Jateng mengirimkan tujuh orang atletnya dalam Paralimpiade Tokyo 2020. Ketujuh atlet tersebut akan berjuang di tiga cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, dan menembak.

Dari ketiga cabor itu, kami targetkan atlet Jateng membawa pulang tiga medali, yakni satu perak dan dua perunggu, ucapnya saat pelepasan atlet oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo secara daring, Kamis (19/8).

Sementara itu, para atlet kebanggaan Jateng optimis dapat mempersembahkan hasil terbaik dalam ajang itu. Mereka mengatakan telah berlatih keras dan mempelajari calon lawan di paralimpiade nanti.

Sudah latihan Pak, insyaallah siap. Lawan terberat kata pelatih dari Italia. Tapi saya lihat di Youtube, tidak terlalu berat. Ya imbanglah, tipis-tipis. Saya optimis dapat medali, kata Karisma, atlet atletik Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga :