Angkat Nama Kulon Progo, Pemkab Gelar Lomba Burung Berkicau

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba burung berkicau Bupati Cup ke III 2019.
Minggu, 21 Jul 2019 20:57 WIB Author - Rina Suci

KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba burung berkicau Bupati Cup ke III 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka melestarikan burung berkicau yang sudah dibudidayakan.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Aris Nugraha di Kulon Progo, Minggu (21/7), mengatakan lomba burung berkicau tingkat Nasional Bupati Cup III ini untuk memberikan motivasi, kepada para penangkar burung berkicau untuk terus mengembangkan budidayanya.

Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan, di antara para pecinta burung berkicau, kata Aris.

Ia mengatakan, lomba burung berkicau Bupati Cup ke III 2019 diikuti 174 peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Adapun lomba burung berkicau Bupati Cup memperlombakan beberapa kelas.

Kelas utama Adikarta dengan tiket Rp200 ribu, kelas kedua Kelas Nyi Ageng Serang dengan tiket Rp100 ribu, kelas ketiga Menoreh dengan tiket Rp50 ribu dan Kelas Binangun dengan tiket gratis.

Baca juga :